Contoh Enterprise Dalam Sistem Basis Data

26 Maret 2009

CONTOH ENTERPRISE DALAM SISTEM BASIS DATA

Dalam sistem basis data kita mengenal istilah enterprise yaitu suatu bentuk organisasi misalnya
Sekolah => data_mhs
Rumah sakit => data_pasien
Berikut ini saya berikan contoh sebuah enterprise dari lingkungan pendidikan sekolah hasil pemikiran saya sendiri.


FENOMENA JELANG PEMILU PARTAI DAN CALEG 2009

13 Maret 2009



MENJELANG PEMILU PARTAI DAN CALON LEGISLATIF INDONESIA




Tanggal 9 april 2009.Ya, pada tanggal itulah akan diselenggarakan pesta demokrasi di Negeri Kita Tercinta Indonesia.Semua partai yang berjumlah 38 partai itu telah mempersiapkan para Calegnya untuk menghadapi pemilu yang tinggal sebentar lagi itu. Berbagai jurus kampanye telah dilakukan dengan tujuan menjaring suara sebanyak-banyaknya dari rakyat Indonesia dan memenangkan pemilu esok. Kampanye baik melalui media cetak maupun elektronik, melalui spanduk ataupun baliho-baliho yang terpampang di pinggir jalan dengan berbagai macam gaya berfoto masing-masing caleg, ataupun dengan mengadakan sebentuk kegiatan semacam bakti sosial di pelosok-pelosok desa, sampai menggelar konser dangdut dengan menggandeng artis-artis top dengan mengatasnamakan kebesaran partai.
Ada beberapa hal yang cukup unik yang saya perhatikan menjelang pergelaran Pemilu 2009 ini. Sering kita melihat pada berita baik yang disiarkan di televisi atau dari media cetak, bahwa orang yang mencalonkan diri menjadi caleg zaman sekarang sudah bukan lagi monopoli orang-orang yang mengerti atau sudah banyak makan asam garam di dunia politik Indonesia. Dari kita tentu sudah banyak yang tahu fenomena artis-artis yang mengusung nama besar di jagad hburan tanah air pun mencalonkan diri menjadi Caleg dengan membawa nama partai yang berbeda-beda. Tak perlulah saya sebut namanya, kita semua pasti sudah pada tahu. Di samping itu, ternyata dari kalangan yang notabene kita menyebutnya sebagai rakyat kecil seperti pedagang asongan atau bahkan seorang pengamen sekalipun berani mencalonkan diri sebagai Caleg dengan hanya bermodal tekad untuk mewakili dan memperjuangkan nasib rakyat kecil seperti mereka.
Namun di balik itu semua, cukup miris juga jika perhatikan pada siaran berita di televise dan berita-berita di media cetak. Bahwa, ternyata sebagian besar rakyat bahkan mungkin hampir seluruh rakyat tidak tahu-menahu siapa saja partai dan caleg yang akan mereka pilih. Selain itu, tata cara memberikan suara pada pemilu kali ini memang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, yaitu CONTRENG dan BUKAN COBLOS seperti yang selama ini kita kenal. Sistem inilah yang juga banyak tidak diketahui rakyat sebagai calon pemilih. Bahkan yang lebih parahnya lagi, ini juga saya ketahui melalui siaran berita di televisi, bahwa masih banyak juga rakyat yang tidak tahu kapan persisnya pemilu 2009 akan dilaksanakan. KPU memang harus bekerja keras untuk hal ini. Karena ketidaktahuan masyarakat tentang siapa partai dan caleg yang akan dipilihnya, tentang tata cara pemilihan dan waktu pelaksanaan akan berpotensi besar menghasilkan suara GOLPUT. Tentunya jumlah GOLPUT yang besar tidak kita inginkan tho. Karena satu suara pun mempengaruhi kemajuan bangsa ini.
Seperti itulah fenomena-fenomena yang terjadi menjelang Pemilu 2009 yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Saya sebagai rakyat biasa hanya bisa berharap, apapun partai yang akan menang, siapun calegnya, siapapun yang kan menjadi presiden kelak, semoga bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa ini tentunya. Yang penting juga pada saat pelaksanaan Pemilu 2009 nanti berlangsung dengan benar jujur, adil dan aman tentunya. Sedikit berwacana, saya tetap menginginkan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali memimpin negeri ini. MAJU INDONESIA!!!


Berikut adalah hasil polling pemilihan presiden yang diadakan okezone.com